Tiyuh Tirta Makmur Akan Dinobatkan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

60

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara pada 28 Februari 2021 mendatang.

Sapto Suhendar selaku Kepala Tiyuh Tirta Makmur didampingi sekretaris tiyuh Ramdon menjelaskan, berdasarkan kerjasama Babinsa dan Babinkamtibmas serta perkuatan tiyuh dalam memperjuangkan ketahanan, sehingga Tiyuh Tirta Makmur ditunjuk sebagai salah satu Kampung Tangguh Nusantara 2021.

“Yang dikatakan Kampung Tangguh Nusantara itu sudah ada tentang masalah ketahanan pangan, ketahanan informasi, rumah Covid-19, setelah itu ketahanan masalah keamanan,” ujar Ramdon, Sabtu [20/2].

Lebih lanjut Ramdon menjelaskan, saat ini pihak tiyuh sedang dalam proses persiapan, mulai dari penataan tempat, lokasi serta keperluan dalam penetapan Kampung Tangguh Nusantara, yang direncanakan akan dilaunching pada 28 Februari mendatang.

“Ini kita lagi persiapan, rencana untuk launching Kampung Tangguh Nusantara diperkirakan 28 Februari mendatang,” tutupnya. [Remi]

Bagaimana Menurut Anda