Tingkatkan Pengetahuan Keagamaan Para Ibu-ibu, Gedung Serbaguna Desa Riding Dijadikan Sarananya

252

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bertempat di gedung serbaguna yang baru selesai dibangun menggunakan anggaran dana desa tahun 2018, para ibu – ibu di wilayah Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara rutin mengikuti kegiatan pengajian dalam setiap pekannya.

Seperti dilaksanakan, Ahad (24/3/2019). Kegiatan yang dipelopori oleh Ketua TP PKK Desa Riding, Hj.Imas Maslihah, S.Pd ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi para ibu-ibu di desanya agar dapat menjadi bekal mendidik anak-anak mereka sehingga berakhlak mulia.

“Memang kegiatan mingguan ibu – ibu PKK, dasawisma dan majelis ta’lim Desa Riding ini rutin kita laksanakan. Setiap hari Ahad dan Selasa siang, dengan materi seputar ilmu fiqih wanita. Materi bahasan lain yaitu tentang akhlak wanita dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hj.Imas Maslihah, S.Pd.

Istri dari Kades Riding ini mengungkapkan bahwa dirinya sebagai motor penggerak sekaligus sebagai pemberi tausiyah untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi ibu-ibu majelis ta’lim. Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan pengetahuan tambahan dalam mendidik anak-anak mereka di rumah.

Sementara itu, Kades Riding Samson Bunyami membenarkan bahwa gedung serbaguna di desanya saat ini dimanfaatkan oleh TP PKK, anggota dasawisma dan majelis ta’lim sebagai tempat pengajian maupun kegiatan rutin pekan lainnya.

“Setelah dibangun gedung serbaguna melalui anggaran dana desa (DD) tahun 2018, kini ibu-ibu TP PKK, dasawisma serta majelis ta’lim Desa Riding mulai memanfaatkan gedung tersebut untuk kegiatan mereka seperti pengajian yang dilaksanakan tadi,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda