Tingkatkan Komsos, Danmenbanpur 2 Mar Bentuk IOF Surabaya Sebagai Pasukan Relawan Bencana Alam

170

SURABAYA, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatkan komunikasi sosial (komsos) dan tanggap penanggulangan bencana alam, maka Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin acara pembentukan Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Surabaya yang diikuti 42 club yang berada di Jawa Timur, bertempat di Indoor Sport Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Ahad (23/2/2020).

Dalam sambutannya, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan pembentukan Pengurus Cabang (Pengcab) Surabaya IOF, didalamnya termasuk Pengda Jatim. Kota-kota yang akan mendirikan Pengcab syaratnya harus memiliki minimal 3 club.

Lebih lanjut Danmenbanpur 2 Mar menjelaskan, bahwa saat ini kota yang telah memiliki Pengcab antara lain Bojonegoro, Jember, dan Lumajang. Kota Surabaya sendiri sebagai kota besarnya belum mendirikan Pengcab, sehingga terpanggil untuk mendirikan Pengcab ini yang terdiri dari 42 club offroad yang hadir saat ini, baik Surabaya, Pasuruan, Mojokerto dan kota-kota lain.

“Pada prinsipnya, IOF ini bekerja untuk sosial membantu masyarakat luas dalam penanggulangan bencana alam, cinta alam, menjaga kelestarian lingkungan dan menyalurkan hobi yaitu otomotif,” pungkas Danmenbanpur 2 Mar.

Turut hadir dalam acara tersebut club offroad dari berbagai wilayah di Jatim antara lain Retona Banteng BSBC, Grage Zebra Offroad, JK Owner East Java Grage Zebra Offroad, JK Owner East Java, LCVX Owner Group Speed Group, Speed Community, SOC, TLCI Surabaya, Skin Surabaya, TDI Surabaya, D CAB ID Surabaya, RH Galena Team, Trooper Nusantara (Troonus), PIB Brawijaya, Galena Racing Team, 4X4 Surabaya, Kolang (Komando Karangpilang Trail), ASMTECH Sidoarjo, Tim Gondoel, JRC, SKC, JOS , MJC Mojokerto, Bunglon Mojokerto, Willys Surabaya, Kodok Ijo, Laler Ijo, dan Ramajaya Sidoarjo. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda