Tingkatkan Keamanan Nasabah, Bank Sumsel Keluarkan ATM Ber-Chip

380
Aktifitas Bank Sumsel Capem Tanjung Batu saat layani nasabah.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan dalam bertransaksi, Bank Sumsel Cabang Pembantu (Capem) Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus lakukan pelayanan terbaiknya terhadap nasabah.

Contohnya dalam hal melayani pergantian kartu ATM lama ke yang baru, dimana di dalamnya dilekatkan sebuah chip.

“Pergantian kartu ATM baru yang di dalamnya disematkan sebuah chip itu, adalah upaya kita untuk memberikan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dan meminimalisir tindak kriminal scaming atau pencurian uang nasabah dengan cara mengganjal kartu ATM dan lain – lain, yang marak di mesin ATM akhir-akhir ini,” ucap M. Muslimin selaku Kepala Kantor Cabang setempat saat dibincangi BERITAANDA di ruang kerjanya, Selasa (5/3/2019).

“Kemudian dikarenakan adanya instruksi Bank Indonesia, maka dari beberapa hari yang lalu kita juga sudah menginformasikan ke nasabah untuk segera mengganti kartu ATM tersebut,” jelas dia lagi.

Lebih lanjut dijelaskan Muslimin, sejak diinformasikan hal itu kepada nasabah, hampir setiap hari kantor cabang pembantu yang di kepalainya ini selalu ramai. Mengingat tak hanya Tanjung Batu saja, namun seperti Indralaya Selatan, Payaraman, Lubuk Keliat, Rambang Kuang, serta Muara Kuang juga menjadi jangkauan area dari bank ini.

“Untuk pergantian kartu ATM sendiri semuanya gratis dan juga dengan cakupan area yang tak hanya Kecamatan Tanjung Batu saja, maka aktifitas Bank Sumsel beberapa hari ini lumayan sibuk, namun tentunya pelayanan terbaik selalu kita utamakan,” imbuhnya lagi.

Sementara terkait hal itu, Suhemi warga Desa Tanjung lalang yang kebetulan sedang mengganti kartu ATM-nya, menyambut senang atas fasilitas keamanan kartu ATM ber-chip tersebut. Selaku nasabah, dirinya tidak lagi was – was dan ragu untuk menyimpan dananya di bank daerah ini.

“Maraknya kriminal di mesin ATM sempat bikin saya khawatir. Alhamdulillah, dengan adanya chip di kartu ATM dari bank ini, saya tak khawatir lagi,” ujarnya singkat. (Adie)

 

Bagaimana Menurut Anda