Tim Penilai Kabupaten Kunjungi Desa Pematang Tatal Perbaungan

434

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Penilai Lomba Desa Percontohan TingkatĀ Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Desa Percontohan Hatinya PKK tahun 2020, berkunjung ke Desa Pematang Tatal Kecamataan Perbaungan, Rabu (26/2/2020).

Tim tersebut terdiri dari Ny. Uke Retno Faisal selaku Ketua II TP PKK Sergai, Ketua Pokja III Ny. Irna Ifdal, Sekretaris Pokja III Ny.Mira Ikhsan, My.Aryani Fitri Aguslan dari Pokja III dan Ny. Fifi Sariful dari Pokja III. Dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Ny. Rohani Suanto dan para kadernya serta perangkat desa, kepala dusun, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Pematang Tatal.

Pada lomba desa ini, merupakan suatu kompetisi dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa guna membangun desanya sendiri, seiring terwujudnya percepatan otonomi daerah yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah.

Dan demi terwujudnya otonomi desa di setiap daerah, maka digelar lomba desa tingkat provinsi yang diadakan setiap setahun sekali. Dimana desa yang mengikuti lomba desa ini tentunya adalah perwakilan desa terbaik dari kabupaten/kota itu sendiri.

Beberapa kriteria penilaian dalam lomba ini diantaranya di bidang kesehatan paling tinggi skor nilainya, selanjutnya kebersihan desa, pendidikan, ekonomi, keamanan dan ketertiban, peranan PKK, serta pemerintahan desa.

Kepala Desa (Kades) Pematang Tatal Suanto mengatakan, harapan kami tim penilai dapat lebih objektif melakukan penilaian.

ā€œSemoga saja Desa Pematang Tatal yang merupakan desa percontohan, dapat meraih juara dalam lomba desa ini,ā€ pungkas Suanto. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda