Tim Pendamping Desa Monitoring ke Desa Wisata Tani Melati II

244

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Pendamping Desa terdiri dari Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Tengku Fahrizal Husni bersama Pendamping Desa Kecamatan Perbaungan Abdul Rahman dan Pendamping Lokal Desa Nita Yulinda, melakukan kunjungan ke kantor Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kedatangan mereka disambut oleh Kepala Desa (Kades) Supardi di kantor desanya, Jumat (20/12/2019).

Disamping melakukan evaluasi dan monitoring tentang program Pilot Inkubasi Inovasi Desa, Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) dari Kementerian Desa (Kemendes) RI yang dikelola oleh Tim Pengelola Kegiatan Kemitraan Desa Melati II. Mereka juga didampingi oleh Syahrul Dani selaku Ketua Tim Pengelola Kegiatan Kemitraan (TPKK) dan sekretarisnya Budiansyah, serta MHD Safrizal yang merupakan Inkubator Desa Melati II.

Tim Pendamping Desa melakukan monitoring ke beberapa lokasi program PIID-PEL di desa tersebut, diantaranya di Dusun Durian dengan pelaku usaha pengembangan susu perah kambing etawa serta pertanian jeruk petik sendiri (JPS), wisata Pelungguhan Toh Joyo dan ke lokasi wisata tani Panteng Kleset yang menyediakan wahana permainan untuk anak-anak serta sepeda motor ATF yang disewakan pada pengunjung. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda