Pemdes Adolina Selenggarakan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat

217

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dengan bertemakan ‘Pola Hidup Sehat Bagi Masyarakat’, Pemerintah Desa (Pemdes) Adolina Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.(Sergai) selenggarakan penyuluhan kesehatan masyarakat, bertempat di aula kantor desa setempat, Jumat (20/12/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kades Adolina Sabar, Sekcam Perbaungan Jurna Elvida SE serta Pendamping Desa Abdul Rahman, Ketua TP PKK, Ketua BPD, Ketua LKMD, Ketua BUMDes, para kadus dan warga dusun.

Narasumber dari Puskesmas Melati dr. Syaiful Amri sekaligus memaparkan tentang kesehatan pada warga dusun yang hadir pada acara tersebut berupa penyuluhan terkait Program Indonesia Sehat, yang merupakan program dari pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

“Program Indonesia Sehat memiliki sasaran meningkatnya derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan,” kata dia.

Sementara Kades Sabar sangat mengapresia atas kegiatan tersebut. Karena melalui penyuluhan kesehatan masyarakat ini sangat membantu pada warga dusun di Desa Adolina.

Ia juga mengatakan peran para Ketua TP PKK Desa untuk mendapatkan data kesehatan keluarga dibutuhkan pendampingan dari Kader PKK, karena keluarga yang sehat akan menjadikan bangsa Indonesia yang cerdas dan sehat pula, serta akan mencetak generasi bangsa yang cerdas, terutama di Desa Adolina. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda