Tim Medis Korps Marinir TNI AL Cek Pasien ke Posko-Posko Pengungsian Banjir Bandang

7

LEMBATA-NTT, BERITAANDA – Tim Medis Batalyon Kesehatan Korps Marinir TNI AL terus memberikan pelayanan pengobatan kepada para korban bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/4).

Sudah memasuki hari ke-16 ini tim medis terus memberikan pelayanan pengobatan serta trauma healing kepada para korban banjir bandang yang berada di dekat Rumah Sakit Lapangan Korps Marinir TNI AL.

Tim medis setiap harinya selalu rutin mengecek keadaan pasien yang berada di posko-posko pengungsian untuk melihat perkembangan dari pasien yang terluka akibat tertimpa puing bangunan pada saat bencana.

Pelayanan pengobatan tersebut dilaksanakan di 3 tempat posko pengungsian yang di bantu oleh Dinas Kesehatan setempat. Ketiga posko pengungsian tersebut diantaranya posko pengungsian Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Wangatoa, posko pengungsian di Kelurahan Selandoro, serta posko pengungsian kelurahan Lewoleba Timur.

Selain pelayanan pengobatan ke posko-posko, tim juga memberikan pelayanan umum.

“Alhamdulillah para korban yang diobati oleh para tim medis dari Batalyon Kesehatan Korps Marinir TNI AL satu persatu sudah mulai sembuh. Meskipun demikian, kita selalu dan terus memberikan pelayanan pengobatan kepada para korban yang berada di posko-posko serta mengecek keadaan pasien yang terluka,” ungkap Dansatgas Mayor Mar Donny. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda