Tim Cakra 19 Kalimantan Barat Sosialisasi ke Sekadau

411

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sejumlah pengurus partai politik dan tokoh masyarakat serta agama, Rabu (16/1/2019) malam, berkumpul di Mess Pemda Sekadau. Kehadiran mereka dilengkapi dengan hadirnya puluhan simpatisan serta tim Cakra 19 Kalimantan Barat dan Kabupaten Sekadau.

Turut hadir, tim Cakra 19 Provinsi Kalbar Brigjen Purnawirawan Amri Arung Palaka selaku Wakil Ketua, dan Safruddin Nasution selaku Kordinator Cakra 19 Kalbar. Sementra itu, dari tim Cakra Kabupaten Sekadau dihadiri Drs.Paulus Subarno selaku ketua dan Muslimin selaku sekretaris tim.

Brigjen (Purnawirawan) Amrin Arung Palaka dalam arahnya menyatakan bahwa, tim Cakra 19 hanya di beberapa provinsi, seperti Kalbar, DKI, Banten, Sumut, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, (Bengkulu, Sumbar dan Aceh), dan Kalimantan Timur.

“Di beberapa provinsi, tim cakra menyatakan tidak mengharapkan finansial dari tim cakra pusat, dan siap memenangkan Jokowi – Makruf Amin dengan finansial tim cakra daerah. Inilah tujuan pembentukan tim cakra,” ujar Amrin.

Menurut Amrin, langkah menuju pilpres 2019 sudah sangat dekat. Untuk itu, ia mengingatkan agar tim Cakra 19 di daerah dapat segera terbentuk dan efektif memenangkan paslon capres – cawapres nomor urut 01.

“Cakra 19 Kalbar ditargetkan untuk menambah suara kemenangan dengan perolehan suara 900 ribu dari 3,5 juta pemilih,” tukasnya.

Amrin juga berharap agar partai pengusung dan pendukung dapat bekerja maksimal untuk memenangkan capres – cawapres yang diusung.

“Caleg parpol tidak hanya memikirkan kemenangan pribadi dalam pemilu legislatif, tetapi juga memikirkan kemenangan partai dan kandidat yang diusung partai dalam memilih pemimpin di tingkat pusat,” pesannya.

Semetara itu, Ketua tim Cakra 19 Kabupaten Sekadau Drs.Paulus Subarno M.Si, menegaskan bahwa Cakra 19 merupakan relawan pendukung Capres – Cawapres Jokowi – Makruf Amin.

“Cakra 19 bekerja sebagai relawan untuk melengkapi tim partai politik dan tim sukses lainnya. Tim Cakra 19 berdasarkan filosofi bahasa sansekerta yang diartikan sebagai pusat energi, roda atau lingkaran dari kekuatan – kekuatan positif yang dilengkapi kreatifitas dan ekspresi untuk mencapai tujuan bersama,” papar Subarno.

Dikatakan Subarno, cakra di Kabupaten Sekadau baru terbentuk pada tanggal 9 November 2018 dan pembentukan pengurus inti teridiri dari lima orang pengurus.

“Selaku ketua, saya berharap partisipasi peserta sosialisasi yang hadir dalam bentuk tenaga, pikiran dan lainya,” pinta mantan anggota DPRD Sekadau itu. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda