Tim B2PJN Wilayah Sumut Bersama Aliansi AMSP2 KN Monitoring Beberapa Lokasi Pekerjaan PPK 3.5

23

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (B2PJN) Kementerian PUPR Wilayah Sumatera Utara melakukan monitoring di beberapa titik lokasi pelaksanaan pekerjaan preservasi pemeliharaan jalan dan jembatan serta sanitasi yang menjadi sorotan Aliansi Masyarakat Sipil Pemerhati Pembangunan ( AMSP2) Kepulauan Nias, Rabu (13/10).

Berdasarkan pantauan BERITAANDA, Tim B2PJN Sumut yang dipimpin oleh Pejabat Fungsional Ahli Madya Robert Siahaan didampingi Satker PPK 3.5 wilayah Kepulauan Nias yang dipandu oleh AMSP2 Kepulauan Nias, melakukan monitoring di beberapa titik lokasi pekerjaan preservasi pemeliharaan yang diduga tidak sesuai standar spesifikasi pekerjaan.

Lokasi yang didatangi yakni di wilayah Kecamatan Sogaeadu, Idanogawo, Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias dan di wilayah Kecamatan Sumambawa Kabupaten Nias Selatan.

Pejabat Fungsional Ahli Madya B2PJN Sumut, Robert Siahaan ketika diwawancarai awak media mengatakan, bahwa tujuan mereka datang ke Pulau Nias untuk melakukan monitoring dan investigasi sejumlah pekerjaan nasional yang disorot oleh AMSP2 Kepulauan Nias.

Robert menjelaskan, semua titik lokasi yang disoroti oleh AMSP2 Kepulauan Nias masih pekerjaan tahun anggaran 2021. Artinya masih tahap pengerjaan bukan pemeliharaan.

“Semua lokasi yang kita datangi telah dicatat, dan selanjutnya hasilnya akan kita sampaikan kepada pimpinan. Untuk pekerjaan yang rusak atau tidak sesuai spesifikasi, kita akan perintahkan rekanan untuk memperbaikinya, karena pekerjaan tersebut masih dalam tahap pelaksanaan dan masih tanggung jawab rekanan,” jelasnya.

Tambah dia, B2PJN Kementerian PUPR memastikan seluruh arus lalulintas jalan nasional di wilayah Kepulauan Nias akan diperbaiki sebaik mungkin menjelang Natal dan tahun baru.

“Kami juga akan memberikan yang terbaik dan selalu mendukung pemerintah dalam hal pembangunan wilayah Kepulauan Nias,” ungkapnya.

Sementara itu, Gabungan LSM dari AMP2KN menolak ketika hendak diwawancarai wartawan mengenai pekerjaan proyek nasional yang sedang mereka soroti saat ini. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda