Tiket Ekonomi Ludes Diserbu Penumpang

323

PALEMBANG, BERITAANDA – Puncak arus balik libur panjang sekolah menggunakan kereta api diprediksi akan terjadi akhir pekan ini atau Sabtu dan Ahad, membuat tiket ekonomi ludes terjual.

“Seluruh tiket kelas ekonomi dari Lampung dan Lubuklinggau sudah habis terjual. Begitu pula tiket ekonomi dari Palembang tujuan Lampung dan Lubuklinggau juga sudah ludes, hanya tersisa tiket bisnis dan eksekutif,” ujarnya, Jumat (3/1/2020).

Sementara itu pengoperasian LRT selama malam tahun baru diminati masyarakat, karena jumlah penumpangnya naik nyaris 100 persen dari hari biasanya. Jika hari biasanya jumlah rata-rata penumpang LRT hanya 12 ribuan penumpang, malam tahun baru atau 31 Desember jumlahnya mencapai 24.705 penumpang.

Pengoperasian LRT malam tahun baru juga menjadi alternatif perjalanan dari dan menuju kawasan seberang ulu, karena Jembatan Ampera ditutup sementara waktu pada saat detik-detik malam pergantian tahun.

“1 Januari jumlah penumpang LRT semakin melonjak hingga mencapai 42.857 penumpang, karena libur jadi banyak yang memanfaatkan transportasi ini,” ujarnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda