Terkait Program Desa Peduli Gambut, PMU Kemitraan Sumsel Adakan Rakor Perdana di Tahun Ini

458

PALEMBANG, BERITAANDA – Dalam rangka keberlanjutan program desa peduli gambut, Project Management Unit (PMU) Kemitraan Sumatera Selatan (Sumsel) laksanakan rapat koordinasi (rakor) perdana di tahun 2020, bertempat di kantor PMU Sumsel yang berada di Kota Palembang, Senin (13/1/2020).

Hal itu dilaksanakan guna meningkatkan kinerja PMU Kemitraan Sumsel, sehingga mengadakan rapat koordinasi rutin setiap bulannya.

Topik dan materi yang menjadi pokok pembahasan dalam rakor ini ialah evaluasi capaian program dan rencana kerja tindak lanjut.

Rakor ini menjadi ajang diskusi tematik antara PMU, Tenaga Ahli (TA), Fasilitator Desa (Fasdes) mengenai sejumlah capaian lapangan dan kendala hambatan terkait dengan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa.

“Harapannya, semua tenaga fasilitator desa dan tenaga ahli nantinya memiliki persepsi yang searah dan pemahaman yang sama tentang implementasi UU desa,” kata Amir Faisal, Koordinator PMU Kemitraan Sumsel.

Sementara itu, Iswandi Gunata selaku Field Suverfisor (FS) juga memberikan pemahaman kepada fasitator desa agar meningkatkan kualitas pendampingan dan pemberdayaan.

“Kita menyampaikan bahwa ruh dari program ini adalah pemberdayaan guna berdayakan masyarakat dan potensi ekonomi masyarakat itu sendiri,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda