Tembus 51.444 Dosis, Polda Lampung Semakin Optimis Herd Immunity Dapat Terbentuk

4

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polri bersama pemerintah daerah serta dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung dan partisipasi dari masyarakat Provinsi Lampung, Polda Lampung semakin optimis target 100 persen vaksinasi Covid-19 dapat tercapai.

Dari data harian gerai vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran, sampai dengan hari Senin tanggal 25 Oktober sebanyak 51.444 masyarakat Provinsi Lampung yang sudah divaksin Covid-19, baik itu dosis pertama maupun kedua.

“Berdasarkan data harian gerai vaksin Presisi dari Biro Operasi (Ro Ops) Polda Lampung pertanggal 25 Oktober 2021, Polda Lampung dan jajaran telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat sebanyak 51.444 orang, dari 187 lokasi gerai vaksin presisi yang digelar jajaran Polda Lampung,” terang Kabid Humas Polda lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

“Capaian vaksinasi pada hari Sabtu kemarin yaitu 51.444 dosis vaksin, secara grafik rata-rata melebihi dari target harian Polda Lampung. Capaian ini karena didukung 1.520 tenaga vaksinator,” ungkapnya.

Polda Lampung optimis target vaksinasi di Provinsi Lampung hingga bulan Desember mendatang dapat mencapai 100 persen dengan dukungan tenaga vaksinator yang cukup, dosis vaksin yang tersedia dan di tambah lagi dukungan gerai vaksinasi Korem 043/Gatam dan jajaran maupun gerai vaksinasi dari Dinas Kesehatan provinsi/kabupaten/kota, yang juga dibuka setiap hari, serta partisipasi masyarakat Lampung, sehingga apa yang kita harapkan ‘herd immunity’ di Provinsi Lampung dapat terbentuk secara menyeluruh.

Untuk informasi, pada Selasa tanggal 26 Oktober 2021, Polda Lampung membuka layanan vaksinasi di Rumah Sakit Bhayangkara, Graha Wangsa Teluk Betung dan UIN Raden Intan mulai pukul 08.00 WIB.

“Polda Lampung mengimbau pada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik dosis pertama ataupun dosis kedua. Silahkan datang langsung baik itu ke lokasi gerai vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran, gerai vaksinasi Korem 043/Gatam dan jajaran, maupun gerai vaksinasi dari Dinas Kesehatan provinsi/kabupaten/kota hanya dengan membawa fotokopi KTP atau KK bagi masyarakat yang belum memiliki KTP,” pungkas Kabid Humas. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda