Tapsel Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

241

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 yang dianugerahkan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).

“Selamat untuk para penerima penghargaan. Semoga tahun depan bisa lebih baik,” sebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Susana Yembise pada malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu yang diwakili Wabup H. Aswin Efendi Siregar usai menerima penghargaan menyampaikan apresiasinya atas perolehan penghargaan KLA tersebut.

“Penghargaan ini dapat diraih berkat kerja keras yang cerdas dari semua pihak, guna memastikan bahwa upaya dan proses menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan,” kata Aswin.

Menurut dia, dengan penghargaan KLA tersebut, Pemkab Tapsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) terus-menerus melakukan berbagai upaya memenuhi hak anak secara paripurna di Tapsel.

“Utamanya perda perlindungan serta pelibatan maupun peran aktif seluruh stakeholder agar menjadi bodyguard terhadap anak dari penyimpangan, aktivitas eksploitasi, dan tindakan kekerasan, juga bullying,” jelasnya.

“Terimakasih atas pencapaian ini, dan penghargaan ini adalah untuk semua pihak, khususnya untuk anak-anak di Tapsel. Semoga dengan ikhtiar kita semua, Tapsel menjadi kabupaten yang aman, nyaman, dan ramah terhadap anak,” tandas dia. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda