Tanggap Wabah Corona, PSMTI Sumbangkan Wadah Cuci Tangan

214

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Padangsidimpuan bersama Rudy Hermanto selaku pengurus Provinsi Sumatera Utara, memberikan bantuan wadah cuci tangan kepada pemkot setempat, Rabu (1/4/2020).

Hal itu sebagai wujud kepedulian PSMTI dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Bantuan berupa 10 unit drum dan ember plastik besar yang sudah dimodifikasi ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Padangsidimpuan.

“Terima kasih kepada PSMTI atas bantuan ini. Pastinya bantuan ini akan kita fungsikan secara maksimal dengan menempatkannya di lokasi yang strategis, sehingga berdaya guna lindungi warga dari paparan Corona,” sambut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Mewakili PSMTI, Rudi Hermanto mengatakan bahwasanya pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang tengah dihadapi sekarang ini.

“Kita berupaya maksimal dalam membantu pemerintah daerah untuk menghadirkan alat deteksi virus Corona. Saat ini alat dimaksud sedang kita pesan dan setibanya nanti akan kita serahkan kepada Pemkot setempat,” ucap Rudi yang juga anggota DPRD Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan PSMTI ini turut disaksikan Wakil Walikota Arwin Siregar, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kadis PU dan PR Armen Siregar, Plt. Kadis Ketenagakerjaan Risman Kholik, dan Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda