Syahrul Nilai Pembangunan Masjid Tanggung Jawab Bersama

77

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pembangunan Masjid Baitur Rahman, Kampung Garoga, Desa Sarogadung, Kecamatan Sipirok membutuhkan dukungan masyarakat setempat, agar supaya proses pengerjaannya dapat rampung hingga mencapai 100 persen nantinya.

“Membangun rumah ibadah adalah tanggung jawab kita bersama. Mari bahu-membahu agar pembangunannya rampung,” ujar Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu di sela kunjungannya di Garoga, Ahad (15/11/2020), untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid.

Kepada masyarakat Desa Sarogodung, Syahrul mengajak untuk ikut berpartisipasi serta ambil peran demi kesukseskan pembangunan Masjid Baitur Rahman tersebut. Dan setelah dibangun nantinya, agar dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

“Mari sama-sama berdoa, kiranya panitia dalam perjalanan pembangunannya diberi kemudahan oleh Allah. Kita berharap dengan dibangunnya Masjid Baitur Rahman ini akan bisa menambah iman dan taqwa kita semua,” imbuh dia.

Disisi lain, menurut bupati, Sarogodung sendiri dianugerahi Tuhan melalui potensi wisatanya. Desa ini pun sudah beberapa kali diproyeksikan dan diupayakan menghadirkan atlet paralayang untuk melakukan penerbangan dari puncak Bukit Sarogodung.

“Untuk lebih menggaungkan puncak bukit yang ada di desa ini, maka pada HUT Tapsel di bulan November nanti, rencananya kita akan lakukan ekpedisi paralayang yang tujuannya agar lebih mengenalkan Tapsel, khususnya Sarogodung ke masyarakat luar daerah,” pungkas dia.

Sebelumnya, ketua panitia pembangunan H. Ali Toyibin Siregar menyampaikan, pembangunan masjid dengan ukuran 14×4 meter ini ditaksir memakan biaya mencapai Rp 500 juta. Dana yang terkumpul dari hasil swadaya masyarakat hingga kini baru berjumlah Rp 25 juta. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda