Syahrul Ajak Hiasi Bulan Ramadhan dengan Berbuat Kebaikan

242

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan, dan agar menghiasinya dengan berbuat kebaikan, demi meningkatkan iman dan taqwa.

Hal itu bupati sampaikan pada saat kunjungan safari Ramadhan 1440 Hijriah untuk yang ke-13 kalinya, bertempat di Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batangtoru, Senin (27/5/2019) kemarin.

Lebih jauh Syahrul mengatakan, bulan Ramadhan sebagaimana yang telah disampaikan oleh ustadz dalam tausiyahnya kepada jamaah, tentu di dalam perspektif kehidupan keseharian juga dapat dilakoni atau dilaksanakan secara bertahap di hari-hari mendatang.

“Dengan demikian, kita bisa lebih mengilhami untuk meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, para pejabat yang masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan harus bisa mengabdikan diri kita di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa satu bulan sepekan yang lalu, termasuk di Kecamatan Batangtoru, baru saja terlaksana agenda nasional pemilu serentak. Dan diketahui dinamikanya cukup tinggi. Meski demikian, saatnya menjalin kembali rasa persaudaraan dan kebersamaan demi memperkokoh rasa persatuan serta kesatuan.

Dikesempatan itu, Camat Batangtoru M. Yamin Batubara menyampaikan rasa terimakasihnya kepada bupati beserta rombongan yang telah berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Aek Pining, khususnya Kecamatan Batangtoru, dalam rangka kunjungan dimaksud.

“Semoga kedepan kebersamaan antara masyarakat Kecamatan Batangtoru dengan Pemkab Tapsel akan semakin kompak, dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta hindari berita-berita hoax,” imbuhnya.

Sementara Ustads Zul Anwar Azim Harahap dalam tausyahnya menuturkan, untuk meningkatkan iman dan taqwa dibutuhkan usaha yang tidak kenal lelah dengan selalu meningkatkan ibadah, terutama di 10 hari terakhir bulan Ramadhan, sebagaimana yang telah dipraktekkan Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Seperti sebelum-sebelumnya, bupati memberikan bantuan Baznas kepada 15 orang mustahik, santunan BKMT untuk 5 orang anak yatim, dan bantuan dari Bank Sumut Cabang Sipirok kepada 5 orang mustahik. Sedangkan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada 8 orang.

Safari dihadiri antara lain oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, Sekda Tapsel Parulian Nasution, anggota DPRD Tapsel, asisten, pimpinan OPD, Ketua MUI, forkopimcam, Dharma Wanita, BKMT, KNPI, karang taruna, kepala desa/lurah, PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda