Surat Suara Pemilu Telah Tiba di KPU Sekadau

222

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Logistik pemilu surat suara diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, Jumat (15/3/2019) dini hari. Sebanyak 3 unit mobil box ekspedisi mengangkut ratusan koli logistik tersebut.

Dengan dikawal oleh aparat Kepolisian Resor Sekadau, 3 unit mobil box ekspedisi tersebut berangkat dari Pontianak menuju Sekadau, setelah tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak pada Kamis (14/3/2019) pagi.

Di KPU Sekadau, suasana dini hari tadi menjadi ramai. Beberapa pejabat dari unsur kepolisian dan TNI serta staf KPU dan Bawaslu Sekadau tampak hadir menyambut kedatangan surat suara tersebut.

Sebelum diturunkan, petugas ekspedisi yang mendistribusikan surat suara secara simbolis disaksikan pimpinan KPU, Komisioner Bawaslu dan aparat keamanan membuka kunci box mobil.

Satu persatu kotak koli yang berisikan surat suara pemilu presiden, DPD, DPR RI, DPRD Kalbar dan DPRD kabupaten/kota itu diturunkan dengan tetap dipantau dan dihitung.

“Dalam perjalanan tadi, ada mobil angkutan yang pecah bah, bahkan sudah masuk Kota Sekadau tadi pecah satu ban lagi,” cerita Teodorus Sutet S.Sos, Komisioner Bawaslu Sekadau yang turut mengawal.

Lanjut dia, jelang pagi, ketiga mobil box tersebut telah dikosongkan setelah koli – koli surat suara diturunkan beberapa orang tenaga buruh yang digunakan KPU Sekadau.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban S.Pd mengatakan, sebelum penyortiran, surat suara ini disimpan di kantor KPU. “Sortir dalam beberapa hari kedepan,” kata Saban.

Surat suara nantinya akan didistribusikan ke kecamatan dan desa sampai pada TPS menjelang hari pemilihan 17 April mendatang. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda