Bupati Sintang Buka Kegiatan Diskusi Publik

252

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Sebagai upaya mewujudkan open government week di bulan Maret, guna mendorong keterlibatan masyarakat dan keterbukaan pemerintah. Kamis (14/3/2019),  Wahana Visi Indonesia (WVI) Zona Kalimantan Barat mengadakan diskusi publik bertajuk partisipasi  anak untuk meningkatkan kebijakan dan pelayanan masyarakat Kabupaten Sintang, Sekadau dan Melawi Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Sintang dr. Jarot Winarno M.Med PH mengatakan, bahwa peran WVI selama ini sudah bertahun-tahun telah membantu masyarakat Kabupaten Sintang dalam pemenuhan kebutuhan dasar.

Bupati Sintang menjelaskan bahwa untuk itu tiga kabupaten ini (Sintang, Sekadau dan Melawi) mengadopsi gerakan open government, yaitu gerakan pemerintahan yang terbuka.

“Dengan komitmen yang kita lakukan bersama-sama ini, saya yakin bahwa secara sengaja kita bisa melakukan penguatan masyarakat. Apabila masyarakat kuat di suatu daerah, itulah faktor utama adanya  pelibatan publik, dan pada akhirnya kita nanti bisa mewujudkan demokrasi yang berkualitas mewujudkan pertumbuhan yang inklusif,” jelas dia.

Sementara Area Manager Wahana Visi Indonesia Kalbar Portunatas Tambah mengatakan, sesuai arahan RPJM nasional tahun 2015/2019, pemerintah bertekad memperbaiki pelayanan dasar di sektor,  pendidikan, identitas hukum, perlindungan sosial dan infrastruktur dasar untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan guna mendorong akuntabilitas dititik terdepan layanan menjadi sangat penting. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda