Spanduk Tolak Politisasi Agama Mulai Disebar di Sejumlah Tempat Ibadah di Kota Gunungsitoli

412

GUNUNGSITOLI-SUMUT,BERITAANDA – Mencegah disintegrasi bangsa melalui politisasi agama menjelang pesta demokrasi pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Polres Nias bersama pemerintah, tokoh agama dan penyelenggara pemilu melaksanakan pemasangan spanduk tolak politisasi agama pada sejumlah tempat ibadah di Kota Gunungsitoli, Jumat (25/1/2019) pagi.

Pemasangan spanduk himbauan secara simbolis diawali di Masjid Raya Al Furqon Gunungsitoli, Vihara Vimala Dharma Gunungsitoli, Gereja BNKP Resort 1 Jemaat Kota Gunungsitoli dan Gereja Katolik Paroki Santa Maria Gunungsitoli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Sekum BNKP, Ketua MUI Kota Gunungsitoli serta Badan Kemakmuran Vihara Kota Gunungsitoli.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH, menyampaikan bahwa pemasangan spnduk himbauan ini sebagai wujud implementasi dari kegiatan silaturahmi bersama pemerintah, tokoh-tokoh agama dan penyelenggara pemilu yang digelar beberapa waktu lalu di Polres Nias.

“Dan ini sebagai salah satu upaya Polres Nias untuk mencegah disintegrasi bangsa melalui politisasi agama menjelang pesta demokrasi pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Spanduk himbauan yang sama akan dipasang pada seluruh tempat ibadah di wilayah hukum Polres Nias,” terang orang nomor satu di jajaran Polres Nias ini. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda