Siswa SMUN 1 Trimurjo Lamteng Kunjungi Bumi Marinir Batu Menyan Yonif 9 Mar

179

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Sebanyak 158 siswa/siswi SMU Negeri 1 Trimurjo Lampung Tengah (Lamteng) didampingi 10 orang guru mengunjungi Markas Satuan Batalyon Infanteri 9 Marinir Batu Menyan Teluk Pandan Pesawaran Lampung, Senin (18/2/2019).

Seluruh prajurit Beruang Hitam menyambut kunjungan rombongan siswa/siswi SMU Negeri 1 Trimurjo dalam program yang diadakan oleh sekolah, yang bertujuan untuk menambah wawasan para siswa/siswi SMU tersebut.

Para prajurit Beruang Hitam memberikan pengenalan dan sosialisasi terhadap para siswa/siswi tentang tugas pokok, kemampuan dan peralatan yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 9 Marinir. Mereka pun sangat antusias dan penuh semangat dalam menerima penjelasan dari prajurit.

“Kami mengucapkan terima kasih terhadap segenap prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir, karena telah menerima kami disini, yang mana tujuan kami di Mako Yonif 9 Mar. Ini adalah pengenalan selain ada pembelajaran di sekolah kita perkenalkan siswa/siswi seperti ini, supaya mereka memahami bagaimana peran Marinir itu sendiri,” ujar Hadi S,Pd, salah satu guru di SMU Negeri 1 Trimurjo Lamteng.

“Semoga kedepan kami masih bisa membawa anak-anak hadir kembali ke Mako Yonif 9 Mar ini, dan kami memohon maaf kalau ada kesalahan karena siswa/siswi,” jelasnya.

“Mudah – mudahan bermanfaat bagi siswa dan siswi pada umumnya, sehingga menambah kecintaan kepada TNI, khususnya Korps Marinir. Sekaligus sebagai wawasan kebangsaan serta menambah silaturahmi dan tali persaudaraan. Kedepan apabila ada waktu diberi ijin oleh Komandan Yonif 9 Mar untuk bersilaturahmi kembali ke Markas Beruang Hitam,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda