Sering Berhentikan Truk di Simpang Tol Keramasan Kertapati, Polisi Amankan Pengamen Jalanan dan Pelajar

140

OGAN ILIR, BERITAANDA – Personel Polres Ogan Ilir (OI) bersama Polsek Pemulutan berhasil mengamankan pengamen jalanan dan pelajar yang sering menyetopkan pengendara truk di simpang empat pintu Tol Keramasan Kertapati.

Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Pemulutan AKP Herry Yusman membenarkan pihaknya telah mengamankan sebanyak 10 orang pengamen yang berinisial DS (30), SM (27), OA (23), AS (20), SB (33), A (20), MYP (20) AR (24), ES (37), dan B (29) asal Kecamatan SU I dan Kecamatan Kertapati Palembang, serta 4 orang berstatus pelajar SMA swasta yang berinisial SV (17), GA (15), HA (17) dan A (16).

Selanjutnya, untuk keempat orang pelajar tersebut diserahterimakan ke personel Dit Samapta Polda Sumsel.

“Sementara 10 orang pengamen dilakukan pendataan (foto dan sidik jari), dipanggil orang tuanya untuk membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, dilakukan pembinaan, setelah itu kita bawa ke Mapolda Sumsel,” ujarnya, Sabtu (22/7/2023).

Kapolsek mengatakan, mereka sudah membuat resah warga sekitar dan pengendara mobil yang melintas di jalan raya tersebut.

“Selain itu juga karena viral di medsos aksi sekelompok pelajar yang menghadang mobil truk di simpang empat pintu masuk Tol Keramasan Kertapati,” tambah dia.

Kapolsek juga menegaskan agar tidak ada lagi aksi serupa yang akan berakibat membahayakan keselamatan jiwa, baik kepada dirinya pribadi dan orang lain di jalan raya wilayah hukum Polres Ogan Ilir, utamanya wilayah Polsek Pemulutan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda