Serahkan 12.327 Lembar Fotocopy Dukungaan, Pasangan Enoniu Optimis Maju di Pilkada Nias

493

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pasangan Enanoi Dohare dan Yulius Lase (Enoniu) yang merupakan bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Nias, resmi menyerahkan dokumen formulir syarat dukungan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jalan Pancasila – Hiliweto, Kecamatan Gido, Kamis (20/2/2020).

Berdasarkan pantauan BERITAANDA, kedatangan bakal calon ini bersama para tim sukses dan LO, disambut oleh Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Nias Hubertus Manao, dan tim secretariat.

Selanjutnya, bakal calon perseorangan (Enoniu) menyerahkan langsung dokumen formulir syarat dukungan tersebut yang diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa didampingi komisioner KPU Nias Elisati Zandroto, Sitori Mendrofa, Dedi Kurniaman Batee, Iman Murni Telaumbanua serta disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias.

Ketika ditemui usai penyerahan dokumen formulir syarat dukungan, pasangan Enanoi Dohare dan Yulius Lase menyampaikan bahwa jumlah dokumen formulir syarat dukungan yang telah diserahkan kepada KPU Nias sebanyak 12.327 lembar fotocopy pendukung yang berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Nias.

“Kalau untuk langkah selanjutnya, kita tunggu hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Nias. Tapi kita optimis kalau dokumen formulir syarat dukungan yang telah kita serahkan hari ini memenuhi persyaratan, karena jumlah melebihi dari yang telah ditetapkan oleh KPU sebanyak 9.350 lembar fotocopy dukungan,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda