Sekda Nias Secara Resmi Menutup Sosialisasi, Pelatihan, dan Pembekalan Anggota Sat Linmas

218

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Drs. F. Yanus Larosa M.AP secara resmi menutup kegiatan sosialisasi, pelatihan, dan pembekalan anggota Sat Linmas se-Kabupaten Nias, bertempat di aula kantor Camat Hiliserangkai, Selasa (5/3/2019).

“Dengan terlaksananya kegiatan ini saya yakin dan percaya, bahwa anggota Linmas telah memahami dan mengimplementasikan hasil dari pelatihan ini dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan di TPS,” kata sekda.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara rayonisasi yang diawali pembukaannya pada rayon I, yaitu Kecamatan Gido, Sogaeadu, Ma’u dan Kecamatan Somolo-molo pada tanggal 26 Februari 2019 kemarin.

Rayon II yaitu Kecamatan Idanogawo, Ulugawo dan Kecamatan Bawolato pada hari Kamis tanggal 28 Februari 2019 dan rayon III yaitu Kecamatan Hiliserangkai, Botomuzoi dan Kecamatan Hiliduho.

Sebelum kegiatan pelatihan Linmas ditutup, Sekda Nias secara simbolis menyerahkan nama-nama anggota Linmas se-Kabupaten Nias ke KPU Kabupaten Nias sebanyak 862 orang yang bertugas di 431 TPS sebagai petugas pada pemilu serentak tahun 2019.

Hadir pada acara penutupan kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Nias, kepala perangkat daerah, para camat, unsur forkopimka Kecamatan Hiliserangkai, para peserta, serta undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda