Secara Sukarela, 2 Warga Ini Serahkan Senpira ke Mapolsek Pemulutan

39
Warga Kapuk serahkan senpira laras pendek dengan 1 butir amunisi.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Surat Telegram Rahasia (STR) dari Kapolda Sumsel dengan No : STR / 540 / XI / OPS 1.3 / 2021 tanggal 15 November 2021 tentang Operasi Senpi Musi Tahun 2021 yang juga ditujukan ke Polres Ogan Ilir (OI), membuahkan hasil.

Keberhasilan itu ditunjukkan dari jajaran Polsek Pemulutan. Sebab, Senin [29/11], bertempat di Mapolsek tersebut, dua [2] warga berbeda dalam kecamatan ini menyerahkan secara sukarela senjata api rakitan [senpira] berupa 1 pucuk senpira laras pendek dengan 1 butir amunisi dan 1 pucuk senpira jenis revolver 6 silinder berikut 5 (lima) butir amunisi.

“Penyerahan pertama dilakukan oleh Hadi Nuriansyah (31), warga Desa Kapuk yang berprofesi sebagai wiraswasta pada pukul 13.30 WIB,” ujar Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhi melalui Kapolsek IPTU Iklil Alanuari, Senin (29/11) sore.

Lanjut Iklil, tak berselang lama ada penyerahan senpira lagi berjenis revolver 6 silinder berikut 5 (lima) butir amunisi, yang diserahkan oleh Kepala Desa Mekarjaya, Musiadi.

“Saya didampingi Wakapolsek Pemulutan IPTU A. Rosyidi, Kanit Reskrim IPDA Zulkarnain Afianata, serta personel lainnya menerima penyerahan senpira dari kedua orang tersebut. Selanjutnya dua pucuk senpira ini berikut amunisinya diserahkan ke Satreskrim Polres OI,” sambung dia.

Kades Mekarjaya mewakili warganya, menyerahkan senpira jenis revolver 6 silinder berikut 5 (lima) butir amunisi.

Tak sampai disitu, tambahnya, Polsek Pemulutan terus gencar melakukan sosialisasi serta imbauan agar warga tidak memiliki senjata api ilegal, sebab bisa berurusan dengan hukum.

“Jadi kepada masyarakat untuk tidak memiliki senjata api ilegal ataupun menggunakannya, dan kita terus imbau, bagi yang memiliki untuk menyerahkan secara sukarela. Dan ini kita jamin tidak akan berurusan dengan hukum. Namun bila kita yang mendapati di warga, tentu penegakan hukum akan dilakukan,” pungkas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda