Satreskrim Polres PALI Amankan 2 Pencuri Minyak Mentah Milik PT PHR Zona 4 Field Adera

62

PALI, BERITAANDA – Minyak mentah di sumur IBT-002 PT PHR Zona 4 Field Adera Pengabuan yang berlokasi di Talang Sebane Desa Sinar Dewa kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI dicuri orang pada Kamis (16/11/2023) kemarin.

Hal ini diketahui setelah kedua pelaku tertangkap basah oleh pihak security PT PHR Zona 4 Feld Adera Pengabuan dibantu Tim Pam BKO TNI, disaat mereka tengah melakukan aksi pencurian tersebut.

Kedua pelaku diketahui bernama Redi (53) warga asal Talang Sebane Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dan Jupriadi (38) yang merupakan warga asal Desa Pedamaran Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Reskrim IPTU Yudhistira S.Tr.K SIK membenarkan telah mengamankan kedua orang tersebut.

Menurutnya, kedua pelaku ini diamankan polisi berdasarkan LP / B / 165 / XI /2023/ SPKT / Polres PALI / Polda Sumsel tanggal 16 November 2023.

“Benar, mereka sudah kita amankan di Mapolres PALI guna proses lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres PALI IPTU Yudhistira kepada wartawan, Jumat (17/11/2023).

Kasat menegaskan, kedua pelaku diamankan setelah ditangkap oleh pihak security dan Tim Pam BKO TNI di TKP.

“Security dan Tim Pam BKO TNI menangkap tangan kedua pelaku yang sedang mengambil minyak mentah dari dalam valve/pompa sumur yang ada di TKP,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, di dalam kebun karet milik pelaku Redi ditemukan tempat penyulingan minyak mentah, karena ditemukan barang bukti (BB) dua buah drum yang berisi minyak mentah. Selain itu, ada satu buah selang plastik, satu buah kunci pipa inggris, dan satu buah jerigen.

Atas kejadian tersebut, pihak PT PHR Zona 4 Field Adera Pengabuan mengalami kerugian lebih kurang Rp 3.600.000.

“Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa dua buah drum besi warna hitam ukuran 200 liter, dan minyak mentah cair warna hitam sebanyak 200 liter. Ada juga 1 buah selang plastik warna coklat sepanjang 200 meter, 1 buah kunci pipa inggris warna orange, dan 1 buah jerigen warna hitam ukuran 30 liter,” pungkas dia. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda