Satlantas Polres OKI Adakan Touring Milenial dan Baksos

583

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) melaksanakan touring milenial dan bakti sosial (baksos) yang merupakan rangkaian dari kegiatan milenial road safety festival tahun 2019, Jumat (1/3/2019) sore.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 14.30 Wib dengan garis start dari Mapolres OKI, selanjutnya melalui rute ditetapkan hingga finish di Taman Segitiga Emas Kayuagung tersebut, diikuti sekitar 200 pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Diantara 200 orang pengendara tergabung dalam beberapa club ataupun komunitas yang ada di Kabupaten OKI, seperti YKCO, TKSCI, Timor Er Sriwijaya OKI dan lainnya ini, juga tampak hadir Kasat Lantas Polres OKI dan para Duta Milenial Lalulintas OKI 2019.

Mulai dari garis start, kegiatan diisi dengan himbauan terhadap pengendara lain serta masyarakat dilintasi agar tertib berlalulintas, yang juga dibarengi pembagian sembako bagi warga kurang mampu di beberapa lokasi dalam wilayah kelurahan Sukadana dan Mangunjaya.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha, S.Ik mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini masih dalam rangkaian kegiatan milenial road safety festival. Dimana diselenggarakan di 34 provinsi di wilayah Indonesia. Yang sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang.

“Dan untuk di wilayah Kabupaten OKl, pelaksanaan acara puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 16 Maret 2019 di Taman segitiga Emas Kayuagung,” ungkap Ricky.

Diinformasikan juga, masih kata Ricky, dalam rangka kegiatan milenial road safety festival ini, kami dari Satlantas Polres OKI terhitung mulai 2 Februari 2019 lalu telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti lomba cipta dan baca puisi serta lomba cerdas cermat.

“Tak hanya itu, ada juga lomba upload hunting foto pelanggaran laluIintas, kegiatan safety riding and driving, pemilihan Duta Milenial Lalulintas OKI 2019. Yang kita laksanakan hari ini adalah kegiatan touring millennial dan baksos,” ungkap Ricky.

Dalam kegiatan touring milenial dan baksos ini, kata Ricky lagi, kita sengaja mengundang rekan – rekan ketua dan seluruh anggota club ataupun komunitas kendaraan bermotor turut serta menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan serta tertib berlalulintas. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda