Sampah di Pasar Agung Dayamurni Tubaba Menumpuk Sampai Badan Jalan

21

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Pedagang di Pasar Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengeluhkan tumpukan sampah yang menimbun serta berserakan sampai di badan jalan dan menimbulkan bau tidak sedap.

Imam, salah satu pedagang sembako di pasar itu menyampaikan keluhannya terhadap tumpukan sampah yang sampai saat ini tidak dilakukan pengangkutan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tubaba.

“Sampah tersebut sejak hari Ahad hingga saat ini belum ada petugas pengangkut sampah yang datang, sehingga menyebabkan sampah menumpuk dan berserakan di badan jalan sampai menimbulkan bau busuk/tidak sedap,” terang dia, Rabu (30/3).

Dirinya juga mengatakan bahwa para pedagang sudah memenuhi kewajibannya untuk membayar setiap hari sebesar Rp 1.000, tapi pada kenyataannya sampah tetap saja menumpuk sampai di badan jalan.

“Kami berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Tubaba dapat mengerahkan para petugas pengangkut sampah agar setiap hari atau minimal dua hari sekali sampah tersebut dilakukan pengangkutan, sehingga para pedagang maupun konsumen tidak merasa terganggu akibat tumpukan sampah yang menimbulkan bau busuk,” ujarnya lagi.

Sementara itu, David yang merupakan pedagang pakaian ini juga mengungkapkan hal yang sama terkait sampah yang berserakan.

Menurutnya, sampah tersebut sangat mengganggu kenyamanan pedagang dan pembeli.

“Sampah yang berserakan di badan jalan itu juga sangat menggangu karena membuat kemacetan lalu lintas,” pungkas David. (Nando)

Bagaimana Menurut Anda