Safari Jumat ke Masjid Desa Sunggutan, Polisi Pak Lam Bagikan Masker dan Imbau Jamaah Patuhi Protkes Covid-19

54

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Didampingi Camat Pangkalan Lampam, Tasuhian Mika dan Kades Sunggutan A Gani, Kapolsek Pangkalan Lampam IPTU Ilham Parlindungan, SH membagikan masker kepada setiap jamaah yang datang akan menunaikan sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah.

Tak hanya itu, kepada para jamaah sholat Jumat di masjid yang berada di Desa Sunggutan Pangkalan Lampam ini, Kapolsek IPTU Ilham Parlindungan juga mengimbau agar para warga disana terapkan protokol kesehatan (protkes) Covid – 19 di setiap kesempatan.

“Pada giat safari Jumat kali ini, kita datang ke Masjid Nurul Hidayah Desa Sunggutan. Selain untuk menunaikan sholat Jumat, kita juga membagikan masker dan mengimbau warga patuhi protkes Covid-19,” kata Ilham, Jumat (26/2) siang.

Melaksanakan sholat Jumat dengan cara berkeliling di setiap desa se – Kecamatan Pangkalan Lampam, jelas Ilham, adalah salah satu giat Polisi Pak Lam bersama masyarakat yang merupakan program unggulan dari Polsek Pangkalan Lampam Polres OKI.

“Selain kegiatan tersebut, empat jenis kegiatan unggulan lainnya yang akan diberikan kepada masyarakat, khususnya Kecamatan Pangkalan Lampam OKI, yaitu Pak Lam Bersilaturahmi yaitu kegiatan untuk menjalin hubungan baik dan harmonis,” ujar Ilham.

Sasarannya, terang Ilham, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda. Dan nantinya juga akan melakukan kegiatan – kegiatan peduli masyarakat berupa bakti sosial ataupun sejenisnya.

“Lalu, Pak Lam Safari Subuh, yaitu dengan melaksanakan kegiatan ibadah sholat Subuh berjamaah di masjid-masjid se – Kecamatan Pangkalan Lampam. Dimana dalam setiap kesempatan kita selalu ingatkan warga agar terus patuhi protkes Covid-19,” ungkap Ilham.

Karena hal itu, terang Ilham, juga masuk dalam program keempat yakni Pak Lam Aman dan Tangkal Covid-19, yaitu melakukan pemantauan ke setiap desa guna memastikan masyarakat merasakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menjamin penerapan protkes Covid-19.

“Jadi, selain melakukan pembinaan Kampung Tangkal Covid-19 di setiap desa se-Kecamatan Pangkalan Lampam OKI, dalam setiap giat yang dilaksanakan, kita selalu mengingatkan warga dengan tujuan agar terhindar dari pandemi tersebut,” tandas Ilham.

Untuk program kelima, lanjut Ilham, yaitu Pak Lam Info. Kita membuka jalur online di nomor handphone (HP) 08117892045, agar masyarakat dapat langsung berkomunikasi dan menyampaikan info terkait tugas pokok kepolisian dan akan langsung direspon oleh Kapolsek.

“Karena HP dengan nomor ini dikendalikan langsung oleh saya selaku Kapolsek Pangkalan Lampam Polres OKI,” tegas Ilham.

Melalui program unggulan ini, sambung Ilham, diharapkan kehadiran anggota Polri di Kecamatan Pangkalan Lampam ini memang benar – benar dapat dirasakan manfaatnya, sehingga harapan kami juga nantinya dapat memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

“Polri ini milik masyarakat, sehingga kami juga berharap agar warga selalu mendoakan kami bisa menjadi insan Polri yang baik, amanah, sehat dan kuat, sehingga nantinya dapat menjadi polisi yang rahmatan lil alamin,” pungkas Ilham. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda