Rusli Karim Bangun Perumahan Selalu Dilengkapi Masjid

2039

PALEMBANG, BERITAANDA РPembanguan pemukiman belakangan semakin pesat. Bukan hanya di pusat kota saja, tapi juga sudah merambah hingga daerah penyangga Kota Palembang dan luar kota.

Pengembang pun berlomba-lomba menawarkan rumah dengan beragam benefit yang didapat konsumen agar bisa menarik minat pembeli dan laju terjual. Oleh sebab itulah, setiap pengembang pastinya memiliki ciri tersendiri untuk memasarkan rumah yang dibuat.

Rusli Karim bukanlah nama baru yang menggeluti bisnis properti di Kota Palembang. Rusli memiliki ciri khas memasarkan rumah miliknya, dengan menyediakan fasilitas umum berupa masjid di setiap komplek perumahan yang dia bangun. Baik itu rumah subsidi maupun rumah komersil.

“Kualitas itu nomor satu, karena menjaga kepercayaan konsumen. Selain itu, ciri khas rumah yang saya bangun pasti selalu ada masjidnya,” ujarnya, Senin (13/5/2019).

Sebagai pemain lama di bisnis properti, Rusli Karim Sudja dikenal luas membangun perumahan hampir di semua wilayah Palembang, mulai dari kawasan Jakabaring, Sako hingga Talang Jambe.

Komisaris PT RK Grup itu sudah malang melintang menangani bisnis properti ini sejak lama. Bahkan sebelum mendirikan usaha sendiri, dia juga sempat bergabung dalam grup properti kenamaan Ciputra, yakni Citra Grand City.

Setelah sekian lama lama bekerja untuk orang lain, akhirnya dia bekerja untuk dirinya sendiri dengan mendirikan perusahaan RK Grup 2007 lalu.

“Kebutuhan rumah setiap tahun meningkat, terlebih rumah subsidi sangat dicari, jadi peluang inilah yang sama manfaatkan belajar mencari rezeki,” ujarnya merendah.

Berkat kerja kerasnya ribuan, bahkan puluhan rumah sudah berhasil dijual sejak perusahaan ini berdiri. Rusli menerima penghargaan pengembang terbaik pertama oleh Bank BTN, karena berhasil menjual 1000 unit rumah sepanjang tahun lalu. Jumlah itu didominasi oleh subsidi yang dibangunnya di kawasan Talang Jambi. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda