Rumah Warga di Komplek Perumahan DPRD OKI Terbakar

18

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Satu (1) unit rumah yang berada di Komplek Perumahan DPRD Ogan Komering Ilir (OKI), Jalan Jendral Sudirman Desa Celikah, Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel terbakar hebat, Kamis (29/7) sore.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB ini sontak menghebohkan warga setempat. Menurut pemilik rumah, Hifson Munandar, peristiwa kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik.

“Sebelum kejadian, saya sempat keluar rumah untuk pergi ke warung. Tak berselang lama, saya dapat informasi bahwa rumah terbakar. Seketika juga saya bergegas pulang dan melihat kobaran api sudah tidak terkendali,” ujar dia.

Menurut istrinya, jelas dia, kejadian berawal dari percikan api listrik berasal dari kamar bagian belakang yang seketika membesar dan membakar bagian atas rumah.

Terlihat di lokasi, warga dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar OKI ditambah satu unit mobil BPBD OKI berjibaku memblokir kobaran api agar tidak merambat ke rumah warga yang bersebelahan. Tidak begitu lama akhirnya api berhasil dipadamkan

Meski sejauh ini tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun rumah konstruksi beton yang dihuni dua kepala Keluarga yakni Hifson Munandar dan kakaknya Samsir beserta keluarga tersebut habis terbakar. Adapun kerugian sementara belum bisa di prediksi. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda