Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke-XVIII Padangsidimpuan

577

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Ribuan peserta turut serta di acara pawai ta’aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVIII tingkat kota, yang dipusatkan di lapangan bola Perumnas Pijokoling Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (22/7/2019).

Rombongan dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, didampingi Sekretaris Daerah Zulfeddy Simamora, Kakan Kemenag H Syarifudin Siregar, Kadis Pendidikan M Lutfi Siregar, Kepala PT Bank Sumut Cabang, serta Camat Padangsidimpuan Tenggara Zulkifli Dalimunthe.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengajak seluruh lapisan masyarakat dan perwakilan kecamatan untuk turut mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-18 yang akan digelar di Padangsidimpuan Tenggara sebagai tuan rumah.

MTQ ini, sambung Arwin, sudah menjadi agenda tahunan, dimana kegiatan MTQ ini merupakan wujud kegiatan siar agama serta peningkatan qori dan qoriah. Dan untuk seluruh para peserta yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportifitas tentunya.

Arwin menambahkan, pada nanti malam akan dikumandangkan adzan pembukaan MTQ ke-XVIII yang bertempat di lapangan Terminal Pal IV Pijorkoling, yang artinya MTQ resmi dibuka sekaligus dimulai sesuai perencanaan yang telah disusun oleh pihak panitia dengan sedemikian rupa.

Pawai ta’aruf MTQ ke-XVIII sendiri disemarakkan penampilan grup marching band sekolah, dan diikuti oleh tenaga pendidik maupun pelajar mulai tingkat SD/MIN hingga kalangan mahasiswa, para santri pondok pesantren, anggota PKK se-Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara, serta masyarakat setempat lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda