Ribuan ASN Tapsel Ikuti Fun Walk Ceria 2019

406

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) turut terlibat meramaikan Fun Walk Ceria 2019. Titik start diambil dari lapangan komplek perkantoran pemkab setempat, menuju kebun Raya Sipirok.

“Acara ini dalam rangka menyemarakkan HUT Tapanuli Selatan ke-69,” kata Sekda Parulian Nasution, Rabu (13/11/2019) pukul 08.30 Wib, didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menjelang melepas langsung peserta fun walk.

Tidak cuma melepas, sekda pun turut ambil bagian dan ikut membaur dengan 1000-an orang ASN, dalam kegiatan yang akan menempuh perjalanan sejauh 4 kilometer dengan kondisi medan jalanan yang mendatar, menurun, dan menanjak tersebut.

Menurut Parulian, selain mengapresiasi kegiatan yang juga sarana perkenalkan Kebun Raya Sipirok, fun walk ceria ini berguna sebagai media silaturahmi antar pegawai sekaligus bukti kongkrit bahwa para ASN Tapsel peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Dia pun meminta kepada tim pemantau mengawasi setiap rangkaian kegiatan dengan acara memberi bantuan, seperti pemberian air mineral ataupun makanan kepada setiap peserta yang telah tiba di posko-posko yang telah disediakan.

“Kepada Dinas Pariwisata, saya minta untuk senantiasa mendampingi seluruh rangkaian kegiatan HUT Tapsel, seperti yang dilaksanakan hari ini. Termasuk pula kegiatan event HUT Tapsel lainnya. Dinas Pariwisata harus antraktif,” tutur Parulian mengingatkan.

Kadis Lingkungan Hidup Syahril Siregar menambahkan, kegiatan fun walk ceria ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari keputusan Bupati Tapsel No. 188.45/KPTS/2019 tertanggal 3 September 2019 tentang susunan kepanitiaan HUT Tapsel. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda