Razia Rutin Cipta Kondisi, Polres OI Amankan Sopir Truk Pengguna Sabu

562

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Guna menekan angka kriminal khususnya curas, curat, dan curanmor (3C). Dipimpin Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi, gelar razia rutin Cipta Kondisi, berlokasi di Jalan Lintas Palembang-Indralaya KM 32, Sabtu (7/12/2019) malam.

Dalam razia kali ini petugas mendapati seorang sopir truk pengguna sabu berinisial AW (38), karyawan perusahaan swasta yang tinggal di Kelurahan/Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Selain mengamankan AW, juga diamankan pengendara roda dua yang kedapatan di bawah jok motornya terdapat senjata tajam. Kemudian beberapa motor yang tak memiliki kelengkapan surat.

Dibincangi di sela operasi ini, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi mengatakan, giat razia ini adalah rutinitas, sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolda Sumsel, yang mana tiap Sabtu (malam Ahad) dilaksanakan razia sebanyak 21 titik.

“Selain dari Polres OI, kita kerahkan juga Polsek yang ada di Ogan Ilir. Yang jelas sasarannya 3C. Kita gelar menunggu selesainya aktivitas masyarakat, yang mungkin saat jam-jam itu mereka pulang dari beraktifitas, sehingga dengan adanya razia ini bisa memberikan rasa aman bagi mereka, dan menekan tindak kriminal yang mengintai,” ujarnya seperti dikutip dari kritissumsel.com.

Kemudian, lanjut Imam, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan menyambut Natal dan tahun baru 2020.

“Harapannya nanti momen besar itu, keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir bisa terjaga dengan baik,” pungkas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda