Ratusan Umat Islam Sekadau Ikuti Istigosah dan Tabligh Akbar

203

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Ratusan umat Islam Kabupaten Sekadau berkumpul di Masjid Besar Al-Falah Sekadau Hilir, Sabtu (6/4/2019) malam. Mereka hadir untuk mengikuti kegiatan istigosah dan tabligh akbar yang diselenggarakan Polres bersama ormas Islam dan Melayu Sekadau.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pelaksanaan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan istigosah, sholat Isya berjamaah, serta tabligh akbar oleh dua pemateri, DR. KH. Zainudin Asy’Ari (Ketua RMI NU Kalbar) dan Ustadz Abdur Rahman (Ustadz Kalsel).

Kapolres AKBP Anggon Salasar Tarmizi S.Ik menjelaskan bahwa pihaknya tahun ini mendapatkan anggaran untuk melaksanakan istigosah dan tabligh akbar. Kegiatan lain Polri ke masyarakat seperti perbaikan surau, gereja, dan pemakaman.

Ia pun berharap agar jelang pemilu pada 17 April 2019 mendatang, kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. “Harapan tersebut tertuang dalam kegiatan ini, serta sekaligus peringatan Isra Mi’raj,” kata Anggon.

Materi tabligh akbar tentang Isra Mi’raj disampaikan oleh DR. KH. Zainudin Asy’Ari, dan materi tentang memilih pemimpin dalam proses demokrasi disampaikan oleh Ustadz Abdur Rahman. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda