Ratusan Peserta Pelantara 9 Saka Bahari dan Masyarakat Tanam Mangrove di Pulau Mahitam

471

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Sebanyak 700 Pramuka Peserta Pelantara 9 Saka Bahari Pesawaran dan komponen masyarakat melakukan penanaman mangrove di Pulau Mahitam Desa Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Jumat (20/9/2019).

Danyon 9 Letkol Mar Syamsul Bahri M.Tr (Hanla) selaku pimpinan Pramuka Saka Bahari tingkat Kabupaten Pesawaran, usai pelantikan pengurus Mabisaka dan Pinsaka Bahari Kwarcab Pesawaran, mengatakan bahwa mangrove yang ditanam ini sesuai dengan jumlah peserta Pramuka Saka Bahari, yakni sebanyak 700 batang.

“Penanaman mangrove ini merupakan penghijauan di daerah pesisir, yang dilakukan oleh peserta Pelantara dan merupakan kegiatan terakhir,” kata dia.

Dengan menanam mangrove, lanjut dia, kita akan jauh dari bencana erosi dan tsunami. “Karena dengan membesarnya tumbuhan mangrove ini bisa menghambat dan mencegah dari kedua bahaya tersebut,” jelas dia.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dansatgas Pelantara ke-9, Pasintel Brigif 4 Mar BS, Wa Dansatgas Pelantara ke-9, juga paserta Pelantara ke-9. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda