Ratusan Graseer Adu Ketangkasan Kuda Besi yang Digelar PTBA

179

MUARA ENIM, BERITAANDA – Ratusan grasser lokal dan nasional mengikuti lomba grass track yang digelar oleh PTBA dalam rangka memeriahkan HUT PTBA ke-38 di lapangan grass track Bukit Asam Tanjungenim, Muaraenim, Ahad (17/3/2019).

Menurut Direktur SDM dan Umum PT Bukit Asam, Joko Pramono mengatakan, bahwa kejuaraan nasional Grass Track di Tanjungenim digelar PTBA dalam rangka memunculkan grasser lokal berkiprah di tingkat nasional dan diharapkan hingga internasional. Selanjutnya, dengan fasilitas sirkuit yang dibangun perusahaan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka pembinaan dan latihan rutin.

“Kejurnas kali ini ada untuk anak-anak sebagai pemicu semangat mencari bibit atlet grasstrack dan motor cross di Muara Enim. Kita harapkan nantinya ada bisa berkiprah di tingkat nasional dan internasional,” jelas Joko.

Sementara itu, Bupati Muara Enim yang diwakili Camat Lawang Kidul Drs Rahmad Noviar MSi, mengapresiasi bahwa penyelenggaraan grasstrack kali ini mendapatkan perhatian peserta dari luar daerah seperti dari Palembang, PALI, Prabumulih, Lahat, Jambi, Lampung, dan Provinsi Riau.

Ia berharap, selain menyalurkan bakat melalui even ini juga sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Muara Enim sebagai kota wisata, menyelelaraskan program bupati merakyat, agamis, berdaya saing, mandiri, sehat, dan sejahtera.(Angga)

Bagaimana Menurut Anda