Ratusan Alumni Sriwijaya Pendukung Jokowi-Amin Singgah di Kota Kayuagung

935

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebelum mengikuti deklarasi Alumni Sriwijaya Bersatu yang dilaksanakan di Kota Palembang, dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ratusan orang tergabung dalam komunitas Alumni Sriwijaya Rantauan melalui giat mudik bareng untuk Jokowi – Amin singgah di Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Setiba di Kota Kayuagung menggunakan 5 bus, para Alumni Sriwijaya Rantauan ini selanjutnya melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat, dipusatkan di Gedung Kesenian Kayuagung yang dihadiri Ketua RKMA Sumsel KH Syamsudin Annur, Jumat (8/3/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Ketua Alumni Sriwijaya Rantauan Chichi Pramudita mengatakan, ini sebagai bentuk dukungan kepada paslon presiden RI No urut 01 Jokowi-Amin. Karena orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan deklarasi di Palembang.

“Kami sebagai orang rantau asli Sumsel ingin berpartisipasi,” terangnya.

Nantinya ada 6 ribu alumni ingin mengikuti deklarasi yang langsung dihadiri Presiden Joko Widodo. Dari alumni sendiri berjumlah lebih kurang 700 orang.

“Meski kami baru satu bulan terbentuk, tapi kami solid bahkan banyak alumni asal OKI,” imbuhnya.

Selain mengikuti deklarasi, juga menggelar tausiah dan pengobatan gratis untuk warga Kayuagung. Mulai dari pemeriksaan mata hingga kolesterol yang dilakukan alumni sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Palembang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendongkrak suara Jokowi di Sumsel untuk kembali menjadi Presiden RI. Karena banyak sekali pembangunan yang dilakukan selama mantan Walikota Solo itu untuk rakyat Indonesia dengan program pro rakyat,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Rumah Kiyai Makruf Amin (RKMA) Sumsel KH Syamsudin Annur menjelaskan, kegiatan ini sangat luar biasa.

“Ini kekuatan yang luar biasa, satu dibawa empat di dukung empat kekuatan unsur lima kalau bersatu Jokowi menang,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda