PW IPM Sumsel Berikan Donasi Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Kikim Timur Lahat

205

LAHAT, BERITAANDA – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan (Sumsel) mengirimkan donasi bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Rabu (22/1/2020).

Hadir secara langsung Ketua Umum IPM Sumsel yaitu Wawan Setiawan, dan Krisna Aditya selaku Ketua Bidang Advokasi ditemani oleh IPM Kabupaten Lahat.

Rombongan yang hadir melakukan peninjauan ke lokasi terdampak banjir, memberikan bantuan dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kami menyalurkan bantuan dari seluruh kader IPM se-Sumatera Selatan yang digalang mulai tanggal 14-21 Januari 2020. Bantuan berasal dari sekolah-sekolah Muhammadiyah yang dikumpulkan sebesar Rp12.840.100,” ujar Wawan

Tambahnya lagi, bantuan yang mereka salurkan berupa uang tunai, sembako, bahan kebutuhan sehari-hari, pakaian layak pakai, kotak sampah dari lembaga Pospel dan perlengkapan sekolah berupa tas serta alat-alat tulis.

Bantuan tersebut diterima oleh Hambali selaku Sekretaris Desa Gunung Kembang, dan kepala posko bantuan Arjuli.

“Ada sekitar 200 KK lebih di desa ini. Rumah yang hanyut dan roboh ada 30 unit lebih,” ujar Hambali saat menemani rombongan IPM keliling desa.

Di lokasi yang sama, Arjuli mengharapakan kepada pemerintah agar dapat membantu tahap pemulihan warga desa, sebab belum ada kepastian terkait bantuan dan solusi dari kejadian banjir bandang ini.

Di akhir kunjungannya, rombongan IPM Sumsel mendengarkan aspirasi warga dan bercengkrama lepas sebelum meninggalkan lokasi tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda