Puncak Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Padangsidimpuan Berlangsung Meriah

181

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Polres Padangsidimpuan menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-73, di Alaman Bolak, Padangsidimpuan, Rabu (10/7/2019).

Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan rasa hormat kepada sesepuh pendahulu Polri.

“Terimakasih atas pengabdian pimpinan serta seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas memberikan pelayanan publik,” ujarnya di acara bertajuk ‘dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara’.

Tugas dan tanggung jawab Polri yang sudah melekat pada rakyat Indonesia tidaklah ringan. Presiden RI meyakini, setiap anggota Polri akan mampu menjalankan tugas dengan baik, ikhlas, serta berintegritas tinggi.

“Bapak presiden menghimbau kepada segenap anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar memperkuat kerjasama dengan TNI dan berbagai lembaga lainnya. Berikan rasa nyaman, aman, dan tenteram bagi masyarakat Indonesia,” tutup Kapolres.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian anugerah (penghargaan) kepada sejumlah anggota Polri dan TNI. Kategori penghargaan termasuk aspek keberhasilan dalam mengungkap kasus peredaran narkotika serta pengamanan perhelatan pemilu di Padangsidimpuan.

Kemeriahan mulai terasa pada saat personel dari Polres Padangsidimpuan bersama anggota Koramil 02/Kota Kodim 0212/TS, prajurit Yonif 123, Yon C Brimobdasu Sipirok, beradu gigih dan kelincahan dalam pertandingan tarik tambang dan lomba memakai bakiyak.

Acara kemudian dipusatkan di gedung Adam Malik Padangsidimpuan, dengan hiburan dari ornamen keyboard. Secara bergantian, para personel termasuk Kapolres Padangsidimpuan mendendangkan lagu kesukaan masing-masing, seolah melepas penat lelah usai setahun penuh berjibaku dengan tugas.

Hadir dalam acara itu diantaranya Walikota Padangsidimpuan, Ketua DPRD, Kajari, Kakan Kemenag, Ketua PN, mewakili Dandim 0212/TS, Danyon C Brimobdasu Sipirok, Sekda Padangsidimpuan, mewakili Danyon 123/RW, pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda