Puluhan Pelajar SMA/SMK di OKI Bersaing Jadi Duta Milenial Pelopor Tertib Lalulintas 2019

309

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebanyak 56 orang pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan kejuruan (SMK) dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, ikuti test babak penyisihan dan semifinal sebagai rangkaian proses pemilihan duta milenial pelopor tertib lalulintas tahun 2019, Senin (25/2/2019).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di aula Uniski Kota Kayuagung itu, sekira pukul 09.00 Wib usai melalui koreksi administratif kelengkapan persyaratan, para peserta terdiri dari 29 putra dan 27 orang putri menjalani test tertulis yang kemudian dilanjutkan test wawancara di babak semifinal.

“Untuk pendaftaran pesertanya, kita buka mulai tanggal 18 hingga 22 Februari lalu. Kemudian yang mendaftar mengikuti teknical meeting yang kita laksanakan pada hari terakhir pendaftaran,” ungkap Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha melalui KBO Lantas IPTU Bambang Pancawala.

Dan pagi tadi, kata Bambang, sebelum dilaksanakan test tertulis dalam babak penyisihan, terlebih dahulu kita koreksi administratif kelengkapan persyaratan peserta. Dilanjutkan dengan test wawancara dalam babak semifinal karena hanya 10 pasang yang dipilih.

“10 pasang lolos, terdiri dari 10 orang putra dan putri ini akan menjalani proses pembekalan. Selama dua (2) hari yaitu tanggal 26-27 Februari 2019, mereka akan mendapatkan pendalaman materi yang diberikan oleh PJU Polres OKI, pengetahuan tentang lalulintas dan UU No 22,” tandas Bambang.

Dalam pendalaman materi, 10 pasang yang lolos pada babak penyisihan dan semifinal hari ini, lanjut Bambang, mulai besok akan diberikan materi dan edukasi ke tiap unit yang ada di Satlantas Polres OKI yaitu unit Laka, Turjawali, Regident, SIM dan Ranmor bahkan Samsat.

“Setelah itu, babak grand final dilaksanakan pada 28 Februari 2019. Pada babak ini hanya 3 pasang yang dipilih, yaitu juara pertama duta milenial pelopor tertib lalulintas, juara kedua berbakat duta milenial pelopor tertib lalulintas dan juara ketiga favorit duta milenial pelopor tertib lalulintas tahun 2019,” jelas Bambang.

“Perlu diketahui juga untuk pemilihan duta milenial pelopor tertib lalulintas ini, sebenarnya telah kita sosialisasikan mulai tanggal 7 Februari 2019 lalu, baik yang secara langsung ke sekolah – sekolah maupun melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKI,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda