Pulang Kampung, Muhammad Tampung Aspirasi Masyarakat Lewat Reses

271

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Muhammad S.Sos, Ahad (15/12/2019) malam, mengadakan reses di Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir.

Ratusan warga setempat memadati aula terbuka Balai Desa Merapi. Tidak hanya itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Kabupaten Sekadau ini didampingi sejumlah perangkat desa dan sekretaris DPC PAN Sekadau Herman S.Sos serta Ketua PAC PAN Sekadau Hilir Efendy.

Muhammad menjelaskan kepada masyarakat bahwa reses berfungsi untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di wilayah pemilihan. Sisi lainya, lanjut dia, reses juga menjadi sarana silaturahmi legislator dengan konstituen.

Selanjutnya dalam reses itu, kata Muhammad, apa yang disampaikan oleh warga akan ditampung, jika merupakan kewenangan provinsi akan diaplikasikan melalui tupoksinya sebagai anggota DPRD Provinsi.

“Saya pribadi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat Desa Merapi kepada saya pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu,” ungkap Muhammad yang juga putra daerah setempat.

Selaku anggota dewan provinsi, ia berjanji akan menjalankan tugas dan amanah masyarakat, meski saat ini baru bertugas di rumah rakyat di Pontianak.

Beberapa hal penting dalam pertemuan ini, seperti anggaran APBD Provinsi Kalimantan Barat serta tugas dan fungsinya di Komisi 1 DPRD Provinsi turut ia sampaikan.

Dalam sesi tanya jawab, perwakilan dan tokoh masyarakat Merapi umumnya menanyakan hal terkait perekonomian, harga komoditi alam, dan permasalahan infrastruktur pembangunan di desa setempat.

Direncanakan Muhammad akan mengadakan reses di beberapa desa dan kecamatan di wilayah pemilihan dapil VI Sanggau-Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda