Prajurit dan PNS Mako Kormar Ikuti Sosialisasi Program Perumahan

8

JAKARTA, BERITAANDA – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) mengikuti sosialisasi program perumahan dengan menggunakan dana Tabungan Disiplin (Tabplin) dari Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Diswatpersal) dan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) yang dilaksanakan di Gedung Graha Marinir Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang Jakarta Pusat, Kamis (6/5).

Sosialisasi ini disampaikan oleh tim dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) yang dipimpin oleh Letkol Laut (S/W) Faurna Lusiani Pakpahan, SE MM yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdisjahpers Diswatpersal.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Telegram Kasal Nomor 75/WAT/0618 dan program PPMD TNI AL Perkasal No.57 Tahun 2020 tentang syarat umum mendapatkan pinjaman dana Tabplin untuk pembangunan, pembelian dan renovasi rumah melalui Dinas TNI AL dan PUM KPR Asabri.

Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko SE yang diwakilkan Pabanwatpers Spers Kormar Letkol Marinir Ahmad Badawi membuka acara tersebut dan mengucapkan selamat datang kepada tim sosialisasi dari Diswatpersal di Mako Kormar untuk memberi pencerahan dan wawasan, khususnya mengenai Program Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) dengan menggunakan dana Tabplin TNI AL dan PUM KPR Asabri.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan progam pembangunan, pembelian dan renovasi rumah pribadi melalui dinas TNI AL, sehingga ada keseragaman di dalam pelaksanaannya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda