Pos Sediakan Layanan Pemberangkatan Haji Plus dan Umroh

1184

PALEMBANG, BERITAANDA – Kantor Pos Merdeka Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan hari ini melepas satu calon jemaah umrohnya yang akan berangkat ke tanah suci melalui program layanan umroh pos.

Kepala Kantor Pos Palembang Risdayanti mengatakan, pos menyediakan layanan haji plus dan umroh bekerjasama dengan tour travel penyelenggara ibadah haji dan umroh untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Layanan ini sudah dibuka sejak Juli tahun lalu dan tersedia di semua kantor pos seluruh Indonesia, sehingga bisa menjangkau seluruh masyarakat hingga pelosok daerah dan kecamatan.

“Kantor pos ingin memberikan layanan keberangkatan umroh yang pasti berangkat karena banyak pengalaman jemaah sudah menyetor uang tapi gagal berangkat. Nah, ini setor uang muka pasti berangkat karena sudah punya nomor kursi,” ujarnya, Rabu (16/1/2019).

Dikatakan Risdayanti, syarat untuk bisa mengikuti program umroh ini mudah. Cukup datang ke kantor pos atau costumer service, nanti petugas akan melayani.

“Program ini memang sudah agak lama, dan kita publish lagi hari ini karena memang ada bukti pemberangkatannya biar masyarakat semakin percaya,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama El Teyba Tour Harya Ahmad Bernadhan mengatakan, program umroh ini sangat mudah. Calon jemaah cukup melakukan setoran uang muka Rp3 juta dari total biaya Rp23,5 juta untuk keberangkatan sembilan hari. Waktu pelunasan dan angsuran tidak terikat berapa lama.

“Keberangkatan ditentukan sendiri oleh calon jemaah umroh kapan mau berangkat dan sebulan sebelum berangkat biaya sudah harus dilunasi,” ujarnya.

Sementara itu jemaah umroh yang akan berangkat Amario Yuhadi asal Bayung Lincir Muba (65) mengatakan, ikut umroh program ini karena percaya kantor pos milik BUMN sehingga yakin pasti berangkat.

“Alhamdulilah setor Desember, Januari berangkat,” ujarnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda