Bupati dan Kapolres Tapsel Imbau Santri Bijak Sikapi Isu Hoax

354

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Sebanyak 15 unit peralatan komputer senilai Rp120 juta, diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu bersama Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, kepada pengelola Pondok Pesantren (Ponpes) Jabalul Madaniyah Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Senin (14/1/2019) lalu.

Bantuan perangkat komputer ini sendiri merupakan bantuan hibah yang bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) PT Bank Sumut tahun 2018, untuk program pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kegiatan pendidikan anak-anak bangsa.

“Selain untuk media pembelajaran, dengan perangkat elektronik ini para santriwan santriwati diharapkan dapat menggunakannya untuk mengakses informasi yang benar-benar valid,” ujar Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dihadapan ratusan pengurus dan santri Ponpes Jabalul Madaniyah.

Diminta kepada anak-anak kami para santri maupun kita semua, sambung bupati, agar tidak mudah terprovokasi atas maraknya berita hoax. Santri dituntut lebih cerdas dalam memfilter maupun mencari atau mendapatkan informasi yang benar melalui saluran media online.

“Jangan terprovokasi dengan berita hoax, yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata bupati seraya menjelaskan, Pemkab Tapsel merupakan pemegang saham terbesar di PT Bank Sumut di luar saham Pemprov Sumut. Pemkab Tapsel mendapat kucuran bantuan dana CSR sebesar Rp1 miliar lebih setiap tahunnya.

Hadir sebagai pembicara, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini mengucapkan selamat kepada Ponpes Jabalul Madaniyah Sijungkang. Kapolres berharap agar bantuan peralatan komputer dimanfaatkan dengan sebaik-baikya, terutama peningkatan pengetahuan dibidang IT.

Pimpinan Pondok Pesantern Jabalul Madaniyah Sijungkang H Ahmad Ghozali Siregar menyampaikan rasa bahagianya atas perhatian dan dukungan dari Pemkab Tapsel terkait pemberian bantuan tersebut. Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada semua pihak termasuk pihak PT Bank Sumut.

“Semoga bantuan ini membawa berkah kepada kita semua, saya optimis para santri akan semakin termotivasi untuk menggali beragam ilmu pengetahuan melalui sarana komputer yang diterima kami,” kata H Ahmad Ghozali yang juga menjabat Ketua MUI Tapanuli Selatan ini.

Turut hadir dalam prosesi penyerahan bantuan CSR tersebut antara lain Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe SPd, tokoh Sumut Drs H Syamsul Qamar, Sekretaris MUI Tapsel Ustadz Henri, Kabag Umum dan Perlengkapan Yohannes, Kabag Kesra Solahuddin, tokoh adat Sumut Syamsul Qomar, serta Kapolsek Sipirok AKP Hermansyah Siregar. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda