Polsek Mesuji Raya Tangkap Salah Satu Pencuri di Rumah Warga Embacang

193

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – R (24) yang merupakan salah satu pelaku pencurian di dalam sebuah rumah yang berada di Desa Embacang Dusun II Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berhasil diamankan Polsek Mesuji Raya pada Kamis (1/2/2024).

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek Mesuji Raya IPTU Belky Framulia SH menjelaskan, aksi saat melakukan pencurian, R dibantu rekannya berinisial M yang kini masih dalam pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Pelaku R dan M masuk dengan mencongkel jendela dapur rumah korban I (35), warga Desa Embacang Dusun I Kecamatan Mesuji Raya OKI. Lalu mengambil 2 buah charger HP yang tercolok didekat televisi, dan 1 buah jam tangan yang tergantung di dinding dekat televisi,” ujar dia, Ahad (4/2/2024).

Lanjutnya, kemudian para pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil 1 buah dompet dalam lemari dan 1 buah celengan kecil dibawah lemari berisi uang Rp 1 juta.

Setelah korban mengetahui kejadian tersebut, yang bersangkutan langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Mesuji Raya.

“Atas dasar laporan dari korban, lalu dilakukan penyelidikan. Akhirnya pada Kamis (1/2/2024) didapatlah informasi, diketahui pelaku sedang berada di rumahnya, sehingga dilakukan upaya penangkapan,” jelas dia.

Saat dilakukan upaya tersebut, pelaku R berhasil diamankan dan bersamanya ditemukan barang bukti berupa 2 buah charger HP milik korban. Saat ditanya, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban bersama temannya M.

“Namun saat didatangi ke rumahnya, pelaku M sudah melarikan diri. Lalu dilakukan pencarian terhadap barang bukti lain, dan ditemukan 1 buah jam tangan dan dompet yang berisi SIM dan KTP milik korban yang telah dibuang oleh pelaku diareal kuburan Desa Embacang,” tutur dia.

“Kemudian pelaku R berikut barang bukti dibawa diamankan ke Mapolsek Mesuji Raya guna pemeriksaan lebih lanjut. Untuk Pelaku akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana,” pungkas dia (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda