Polrestabes Palembang Masih Periksa Intensif 7 Kelompok Perusuh Asal Jakarta

41

PALEMBANG, BERITAANDA – Penyidik Polrestabes Palembang masih terus mendalami keterangan dari ketujuh orang kelompok Anarko yang berasal dari Jakarta.

Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM yang didampingi oleh Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Akp. Irene, SIK, Kamis (8/10/2020) sore, di Mapolrestabes Palembang.

“Total yang diamankan kemarin 174 orang. Dari hasil pemeriksaan, terdapat 7 orang kelompok Anarko yang berasal dari Jakarta. Mereka sengaja datang ke Palembang hanya untuk unjuk rasa disini. Kini mereka masih terus menjalani pemeriksaan intensif penyidik Polrestabes Palembang,” jelas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs Supriadi MM kepada awak media.

Supriadi menambahkan, dari 174 orang pendemo yang diamankan, turut disita barang bukti berupa bom melotov dan sajam.

“174 orang ini terprovokasi dari ketujuh orang kelompok ini untuk bergerak di kantor DPRD Provinsi Sumsel itu. Kini kami masih terus patrol dengan siber untuk mengetahui admin penggerak massa ataupun media sosial yang digunakan aktor dibalik massa ini,” tukasnya.

Mengetahui banyaknya pendemo yang diamankan merupakan para pelajar SMP maupun SMA dan SMK, Kabid Humas Polda Sumsel akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Diknas, sekolah dan orangtua murid.

“Kita akan koordinasi dengan Diknas, undang kepala sekolah dan memanggil para orangtua yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan,” ujar Kabid Humas.

Sampai saat ini, 174 pendemo yang diamankan masih berada di Polrestabes Palembang. Dan mereka sudah diperiksa urine dan swab, hasilnya hanya 1 orang positif mengunakan adetamin, sementara swabnya semua negatif. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda