Polres Padangsidimpuan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

234

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Jajaran Polres Padangsidimpuan gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, di halaman Mapolres setempat, Jalan Serma Liam Kosong Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan, Kamis (4/4/2019).

Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil tema ‘Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Pengabdian Baik Menuju Polri yang Promoter Mengamankan Pemilu Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional’.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para undangan. Ia pun menyampaikan harapannya agar dengan memperingati sejarah nabi, dapat meningkatkan akhlak dan ketaqwaan, khususnya segenap jajarannya.

“Dengan momentum ini, saya mengajak kita semua warga Padangsidimpuan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan. Dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih menyongsong pesta demokrasi agar tetap aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Kapolres juga menghimbau agar semua komponen masyarakat agar lebih cerdas dan bijaksana menyikapi semua berita informasi. Khususnya menghadapi perhelatan pemilu 2019, untuk tidak mudah terpancing berita ujaran kebencian maupun hoax.

“Tak sedikit berita yang berseliweran di media sosial itu kebenarannya terkonfirmasi. Mari bergandeng tangan menangkal segala isu yang berpotensi memecah belah persatuan, demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap tertib di kota kita,” imbuh dia.

Hal senada diungkapkan Ustadz Zulfahri Lubis dalam tausyiahnya. Dia mengajak para hadirin menjadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai sarana dalam memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Terkait pilihan masing-masing individu pada pemilu mendatang, kata Ustadz Zulfahri, semua berharap agar yang terpilih nantinya dapat membawa perubahan bagi negeri tercinta. Jangan karena perbedaan, malah menimbulkan perpecahan antar sesama anak bangsa.

Turut hadir Wakapolres, Kompol Matnur Dalimunte, Ketua Pengadilan Kota Padangsidimpuan diwakili Panitra Ballaman Siregar SH, Kajari Padangsidimpuan diwakili Kasipidum Ahmat Harahap, Kalapas Kelas IIb Padangsidimpuan Haposan Silalahi.

Kemudian Dandim 0212/Tapsel diwakili Danramil Kapten Inf. Ridwan, para Kabag, Kasat, Kapolsek se-Polres Padangsidimpuan, Ketua dan Pengurus Bhayangkari, serta pimpinan pondok pesantren beserta santri se-Kota Padangsidimpuan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda