Polres Magelang Terus Gelar Vaksinasi Massal

32

MAGELANG-JATENG, BERITAANDADalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Magelang bersama Puskesmas Kajoran menggelar vaksinasi massal di Posko PPKM Desa Wuwuharjo Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (10/6) pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan guna mendukung program vaksinasi nasional. Dosis yang digunakan vaksinasi Covid-19 dosis 1.

Kapolsek Kajoran IPTU I Wayan Sukadana SH menyampaikan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Magelang perihal vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Magelang.

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu wujud dukungan dari Polres Magelang dalam turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional. Saya mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang hadir dan masyarakat Wuwuharjo Kajoran yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Kapolsek Kajoran.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh 3 personel Klinik Pratama Berkah Sehat Urkes Bagsumda Polres Magelang dan 14 personel Tim Vaksinasi Puskesmas Kajoran 2.

Dilaporkan oleh Tim Kesehatan Polres Magelang, sasaran vaksinasi pertama lansia adalah 215 orang. Sementara yang hadir sebanyak 146 orang, dan tidak hadir sejumah 69 orang sebagian dengan alasan sudah divaksin.

Dari 146 yang hadir 135 memenuhi syarat menerima vaksin, sementara 11 orang tidak memenuhi syarat karena alasan medis. Seperti menderita hipertensi dan memiliki penyakit akut. [Faisal]

Bagaimana Menurut Anda