Polres Beltim Adakan Upacara Hari Ibu ke-91

225

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Polres Beltim melaksanakan upacara memperingati Hari Ibu ke-91, di halaman Mako Polres Belitung, Senin (23/12/2019).

Bertindak selaku perwira upacara srikandi Polres Belitung Timur yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih, SH, SIK. Kemudian, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H bertindak selaku inspektur upacara, serta IPDA A. Pandu Derajat Sejati, S.Tr.K bertindak selaku komandan upacara.

Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Selain rangkaian kegiatan upacara pada umumnya, upacara peringatan Hari Ibu ke-91 diisi dengan pengibaran bendera merah putih, bertindak sebagai petugas yang diberikan tanggung jawab pengibaran bendera merah putih tiga srikandi Polres Beltim (Polwan), pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan persembahan lagu mars hari ibu serta hymne hari ibu.

Kapolres Belitung AKBP Jojo Sutarjo S IK MH mengatakan, peringatan hari ibu menjadi pengingat seluruh rakyat Indonesia sekaligus momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri,” ungkap Jojo.

Sementara Kapolres saat membacakan amanat dari Kapolri, khusus kepada polwan menekankan, kembangkan kemampuan dan tingkatkan kompetensi secara terus-menerus dalam memberikan kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara, tetap profesional dengan tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita yang memiliki peran ganda.

“Tingkatkan manajemen keluarga dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita karier. Tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain untuk memperluas jaringan, menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman serta memperkuat persatuan dan kesatuan perempuan Indonesia,” ujar Kapolri dalam sambutan tertulisnya.

“Tetap semangat, tulus dan ikhlas dalam pengabdian sebagai polwan, sehingga dapat menjadi perempuan-perempuan tangguh dan unggul yang berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia maju,” tegasnya lagi.

Diahkir sambutannya, Kapolri menekankan untuk menanamkan rasa kebangsaan dalam setiap tugas sebagai motivasi dalam pengabdiannya.

“Tanamkan kebanggaan dalam dirimu, karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri,” tegas Kapolri. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda